PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN CARA CERDAS DALAM MEMAHAMI BEBERAPA JENIS BACAAN DAN PENERAPAN DALAM SOAL DI MA NIZHAMIYAH PLOSO

Authors

  • I'in Noviana STIKES PEMKAB JOMBANG

Abstract

Salah satu syarat untuk mampu bersaing di era globalisasi saat ini, dimana semua informasi yang datang susah untuk dibendung, adalah kemampuan berbahasa inggris yang baik. Proses memperoleh pelajaran bahasa inggris bisa didapat melalui pendidikan formal, pendidikan nonformal, dan pendidikan informal seperti lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Tujuan dari penelitian ini adalah Meningkatkan kemampuan bahasa inggris anak melalui pembelajaran yang lebih mudah dan menarik.

Hasil dari penelitian ini adalah Kegiatan ini diadakan untuk meningkatnya kemampuan siswa dalam memahami dan mengerjakan soal berbentuk cerita/ bacaan ber bahasa inggris.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anderson dan Krathwohl. 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing (A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives). Abridge Edition. Penerbit David McKay Company. New York

Badan Standar Nasional Pendidikan. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007 Tentang Standar Proses untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta. BNSP Depdiknas 2004. Undang-undang Republik Indonesia Tentang SistemPendidikan Menengah. Jakarta: Depdiknas RI.
Depdiknas. 2003. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tentang SistemPendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas RI
Moore, B & Stanley, T. 2010. Critical Thinking and Formative Assessment. Larchmont: Eye of Education
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Jakarta: Depdiknas

Published

2017-03-28

How to Cite

Noviana, I. (2017). PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN CARA CERDAS DALAM MEMAHAMI BEBERAPA JENIS BACAAN DAN PENERAPAN DALAM SOAL DI MA NIZHAMIYAH PLOSO. Jurnal Pengabdian Masyarakat Kesehatan, 3(1), 18-20. Retrieved from https://journal.stikespemkabjombang.ac.id/index.php/jpm/article/view/302